OST. Twilight Saga: Eclipse (Muse – Neutron Star Collision [Love Is Forever])

Akhirnya, setelah di dua seri ‘Twilight Saga’ sebelumnya Muse hanya menyumbangkan lagu dari album mereka untuk mengisi album soundtrack-nya, maka khusus untuk ‘Eclipse’, band favorit Stephanie Meyer (penulis serial Twilight) ini langsung menggubah lagu baru dan sekaligus dijadikan single andalan untuk albumnya.

‘Neutron Star Collision (Love Is Forever)’ adalah semua yang bisa kita harapkan dari Muse, kumpulan musik gawangan Matthew Bellamy ini. Dengan atmosfir yang sedikit kelam awalnya, olahan nada-nada megah ala rock-operanya dibuka dengan vokal Bellamy yang nyaring dalam tempo sedang. Lantas tereskalasi dalam ketukan drum yang cepat dan lagu menjadi lebih berwarna cerah. Diakhiri kemudian oleh vokal Bellamy yang kembali lirih dan diiringi denting piano yang subtil.

Lagu ini sebenarnya masih sangat tipikal dengan lagu-lagu Muse lainnya. Namun, sekali lagi band ini sukses mengantarkan lagu yang sedikit kompleks akan tetapi tetap mudah dicerna. Permainan gitar solo ditengah-tengah lagu mengingatkan akan kejayaan rockabily 80an, akan tetapi menambah cantik lagu ini secara keseluruhan.

Kalau menilik liriknya, sepertinya sudah cukup mewakili perasaan yang berkecamuk dalam hati karakter pasangan Bella Swan dan Edward Cullen. “Our love will be forever / and if we die, we die together / well I, I said never / ’cause our love will be forever.” Agak terasa klise, namun cukup menggugah.

Sebagai bagian dari album soundtracknya, jelaslah jika ‘Neutron Star Collision (Love Is Forever)’ cukup signifikan dalam mewakili album tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, ‘Twilight Saga’ ini selalu mempunyai materi album soundtrack yang menarik dan eklektik. Dengan single ini sebagai teaser, jelas album ‘Eclipse’ sangat diantisipasi kehadirannya.

Trivia:
Dalam ‘Twilight’ Muse menyumbang ‘Supermassive Black Hole’ sedang versi remix dari ‘I Belong to You’ untuk ‘New Moon’

Advertisements

5 thoughts on “OST. Twilight Saga: Eclipse (Muse – Neutron Star Collision [Love Is Forever])

  1. apatisvian says:

    ECLIPSE pastinya gw skip dari list menonton gw…

    sudah cukup Twilight dan New Moon bikin gw muntah2 nontonnya… dialog2 nya itu loh… OH..MY..GOD… gak nahan gw 😀

    • jalangfilm says:

      Eh, menurut yg udah nonton screeningnya, rata2 muji loh. Katanya level kualitasnya meningkat drastis ketimbang dua seri sebelumnya.

      Bahkan ada yg komen dia benci ama dua seri sebelumnya, tapi enjoy bgt pas nonton ini.

      Apalagi kalau liat trailernya, so promising. Dan diseri pamungkasnya nanti Bill Condon lho yang ngarahin. Pasti makin bagus lagi. Aku udah gak sabar nunggu 30 Juni ini, hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s