Trailer Talk: The Girl With Dragon Tattoo (2011) – 8 Minute Version

Keputusan Columbia Pictures untuk merilis trailer berdurasi delapan menitan untuk The Girl With The Dragon Tattoo memang cukup mencengangkan. Ditengah banyak trailer yang justru membuka jalan untuk spoilers, bahkan yang berdurasi sangat pendek, tentu saja kekuatiran akan mengurangi kenikmatan saat nanti menyaksikan filmnya secara utuh pun bukan tidak beralasan. Bagi yang sudah menyaksikan versi Swedia untuk novel karya Stieg Larsson tersebut, menonton trailer ini seolah mengembalikan kenangan, karena David Fincher, sutradara versi Amerika, tampaknya juga mengambil atmosfir film tersebut sebagai bagian dari filmnya. Namun bagi yang sama sekali belum pernah menyaksikan film yang mengangkat nama Noomi Rapace ke tingkat Internasional tertsebut tidak usah takut.

Trailer memang banyak menampilkan banyak intisari penting dari kisahnya tanpa harus tampil dengan terbuka. Di sekitar tujuh menit pertama trailer diisi oleh banyak kutipan dialog verbal dari film. Struktur narasi trailer pun bahkan mengadopsi film panjang, dimana ada pengenalan tokoh, apa objek konflik cerita dan kemudian klimaks, dalam artian di satu menit terakhir, barulah trailer diisi oleh banyak potongan adegan yang bergerak dengan cepat sebagai ciri khas sebuah trailer.

Rasanya dengan bergaya ala film pendek seperti ini, penonton yang awam akan novelnya akan mendapat informasi yang cukup signifikan tentang siapa itu Lisbeth Salander dan Mikael Blomkvist. Dan menilik dari trailer ini, Rooney Mara dan Daniel Craig tampaknya memberikan penampilan yang seru. Tentu saja, sekali lagi kita akan berkesempatan untuk melihat sebuah film thriller penuh gaya ala David Fincher; gelap, intens dan memikat. Can’t wait for the film.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s