HERMES XXI Medan – A Quick Preview

Akhirnya kota Medan memiliki bioskop dengan embel-embel XXI. Yep, mulai hari ini, tepatnya Jumat, tanggal 27 April, HERMES XXI mulai beroperasi. Sinepleks ini berlokasi di Hermes Place Polonia, sebuah mall baru yang bahkan belum beroperasi penuh. Kehadiran HERMES XXI mungkin sudah dinanti-nantikan oleh sebagian besar moviegoer di kota Medan, termasuk saya, sehingga berkeinginan untuk menjajal konsep apa yang ditawarkan oleh bioskop yang kabarnya mengejar pasar menengah-keatas ini.

Lokasi bioskop terdapat di lantai 2 dan  sangat mudah untuk ditemui karena banyak terdapat banner yang mengarahkan calon penonton untuk menuju kesana. Dengan aksen exterior yang cukupm mencolok, dengan segara XXI akan terlihat. Selintas, tidak ada yang istimewa, hanya saja memang terlihat lebih luas dan lega dibandingkan dengan kebanyakan sinepleks asuhan 21 yang ada di Medan.Satu yang menjadi catatan, HERMES XXI memiliki enam buah studio. Setelah sebelumnya Empire 21 dan Perisai 21, yang kini sudah tinggal sejarah, baru kali ini Medan memiliki sinepleks dengan jumlah studio lebih dari empat.

Sensasi luas tersebut langsung terasa saat kita memasuki lobi. Saya kurang mengetahui berapa tepatnya luas lobi ini dalam ukuran meter akan tetap memang jauh lebih lega dibandingkan bioskop-bioskop lain. Sebelum masuk, sudah ada pak satpam yang dengan setia memeriksa pengunjung yang memakai tas. Untunglah pelayanan para satpam ini cukup ramah dan tidak mengesalkan. Lurus dari pintu masuk kita bisa langsung menuju ticket box. Tidak ada yang istimewa, masih terlihat sebagaimana ticket box pada umumnya. Tepat disampingnya ada cafetaria untuk membeli cemilan untuk dibawa ke dalam. Nah, yang menjadi pembeda, ada sebarisan meja dan kursi tepat mengisi area di depan cafetaria, sehingga bagi calon penonton yang menunggu giliran masuk bisa duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman.

Beberapa bangku juga tersedia di sepanjang dinding sayap kanan, tepat dibawah barisan poster. Bangku-bangku ini tersedia dengan jumlah yang cukup banyak bahkan mengisi sepanjang selasar menuju ke dalam studio, sampai mentok ke ujung yang merupakan lokasi toilet. Lokasi studo sendiri terdapat di kiri dan kanan selasar. Dari informasi yang saya dapat, studio 1 berkonsep auditorium yang luas sebagaimana SUN studio 1 dan Palladium studio 1. Sisanya adalah studio-studio berukuran sedang.

Sayangnya film yang saya tonton terdapat di studio 2 yang berukuran sedang sehingga tidak bisa membandingkan luas studio 1 HERMES XXI ini dengan studio-studio 1 bioskop diatas. Secara umum, interior studio 2 tidak jauh berbeda dengan kebanyakan studio 21 lainnya. Ruangan diisi oleh bangku-bangku berwarna hijau yang dipisahkan oleh undakan untuk menuju lokasi tempat duduk penonton. Ada 11 baris bangku dengan jumlah kursi sebanyak 15 buah untuk setiap barisnya. Tidak begitu besar akan tetapi tidak begitu kecil juga. Presentasi film sudah ditampilkan dalam format digital yang cukup memuaskan. Sayangnya, kualitas audionya tidak begitu istimewa. Rasa-rasanya agak tidak sesuai dengan harga tiket yang telah kita keluarkan.

UPDATES:

  • Studio 1 = 256 kursi
  • Studio 2 & 3 = 169 kursi
  • Studio 4 & 6 = 112 kursi.

Secara umum, HERMES XXI tidak begitu istimewa dan sedikit mengingatkan akan SUN 21. Akan tetapi sebagai alternatif bioskop di Medan, tentu saja ini merupakan sebuah kabar gembira.

Berikut harga tiket untuk HERMES XXI, yang kemungkinan masih merupakan harga promosi dan ada peluang untuk naik di masa mendatang.*cough* overpriced *cough*

Harga Tiket Masuk Deluxe:
Rp 35.000,- (Senin s/d Kamis)
Rp 40.000,- (Jumat)
Rp 50.000,- (Sabtu/Minggu/Libur)

Harga Tiket Masuk 3D
Rp 35.000,- (Senin s/d Kamis)
Rp 50.000,- (Jumat)
Rp 70.000,- (Sabtu/Minggu/Libur)

Advertisements

5 thoughts on “HERMES XXI Medan – A Quick Preview

    • Haris Fadli Pasaribu says:

      Menurut kabar tahun depan. Mudah-mudahan saja benar.

      Memang sih, kirain bakal ada something grande atau gimana gitu. My bad. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s