Original DVD is A Remembrance!

Beli Original

Bagi seorang pecinta film seperti saya, memiliki DVD orisinal itu sebuah keharusan, karena selain tidak hanya bisa menonton berulang-ulang fim tersebut, akan tetapi memiliki DVD resmi juga sebuah kebanggan, karena merupakan bentuk apresiasi terhadap film juga para pembuatnya yang sudah bersusah payah mengerjakan film tersebut. Akan tetapi, yang lebih penting, bagi saya, DVD orisinil merupakan sarana penyimpan memori.

Koleksi saya memang tidak banyak, akan tetapi saya bangga dengan mereka, karena setiap judul memiliki ceritanya tersendiri saat memilikinya. Kenangan kembali mengisi ruang benak, saat saya memutar DVD tersebut. Konyol? Mungkin. Tapi bagi saya itu justru anugerah dan mempertegas rasa syukur karena masih mampu memiliki film yang saya sukai dalam bentuk produk orisinil.

Tentu saja sentimental seperti ini tidak akan dapat ditemui begitu saja pada DVD bajakan yang diperoleh dengan gampang dan harga yang sangat murah. Tidak adanya struggle atau usaha tertentu untuk memilikinya membuat DVD bajakan terasa trivial, sepenting apa pun judul filmnya. Tidak heran jika saya ingat cerita dibalik pembelian nyaris hampir di setiap DVD yang saya beli.

18 thoughts on “Original DVD is A Remembrance!

  1. Badai says:

    waktu ke Bangkok bela2in beli dvd original film Nangnak, dapet sih, tapi ternyata gak ada subtitle-nya, hahaha.. gpp deh yg penting punya & suka ^^

  2. TJ says:

    wah, samaa… hehehe…
    meski sayah juga emang masih beli dvd bajakan sih. bedanya beli yg asli dan yg bajakan ya level kesukaannya ke film itu. kalo sukaaa banget, malah mungkin cinta, biasanya beli yg original. dan kalo film Indonesia, dulu (pas masih jarang), selalu beli. tapi sekarang jadinya sama kaya beli film luar, kalo level sukanya tinggi aja.

  3. zerosumo says:

    Wah gw dulu kalo VCD original komplit tuh, tapi skrg kayaknya diasingkan ma ortu gw ke loteng, sedih emang, skrg pgn bgt mulai ngoleksi lagi DVD, tapi kalo yg luar masih gak sanggup, dan itupun gw selektif bgt, hanya film2 yang membekas di hati yg gw pilih, hehe…

Leave a Reply

