Kejutan Visual Album Dari Beyonce Dengan 14 Lagu Baru & 17 Video

Beyoncé

Secara mengejutkan dan tanpa tanda-tanda atau promosi yang signifikan, salah satu diva pop terdepan, Beyoncé, merilis sebuah album baru. Bertajuk namanya sendiri alias self-titled, tidak tanggung-tanggung ada 14 lagu yang dipersembahkan dalam album ini. Tidak hanya itu, album diperkaya pula dengan 17 tampilan visual video menawan yang diambil dari berbagai belahan dunia, mulai dari Houston, New York City, Paris, Sidney, hingga Rio de Janeiro.

I see music,” demikian kata Beyoncé. “Tidak sekedar apa yang saya dengar. Ketika saya terkoneksi dengan sesuatu, saya langsung membayangkan sebuah visual atau serangkaian gambar yang terhubung dengan perasaan atau emosi tertentu. Misalnya kenangan masa kanak-kanak, tentang makna kehidupan, tentang impian dan imajinasi. Dan semua itu terhubung dengan musik,” lanjutnya. Jadi, demikianlah yang melatar belakangi lahirnya album Beyoncé yang istimewa ini.

Kehadirannya yang secara tiba-tiba memang mengejutkan, karena spekulasi yang selama ini berkembang adalah kapan dan apa yang menjadi album kelima sang Diva. Dan saat pertanyaan tersebut masih mengambang tanpa jawaban yang pasti, tiba-tiba Beyoncé muncul dan langsung mencuri perhatian.

Beyoncé

Materi yang unik ini merupakan perwujudan dedikasi seorang Beyoncé tidak hanya kepada musik yang dicintainya akan tetapi juga untuk para penggemar ataupun penikmat lagu-lagunya. “Saya tidak ingin merilis album dengan cara yang sudah umum karena hal itu membosankan. Saya ingin menjalin hubungan yang lebih dekat antara saya dan penggemar melalui musik dengan cara yang berbeda. Lebih personal dan bermakna,” demikian kata Beyoncé. Lebih lanjut ia menyebutkan jika dirinya ingin mempersembahkan album ini orang-orang yang ia cintai, hargai dan berharap mereka pun dapat merasakan apa yang Beyoncé rasakan saat membuat album ini.

Materi album dikerjakan selama periode 2012 hingga 2013 atau sekitar satu tahun setengah, setelah sebelumnya semua penulis lagu dan produser berkumpul di The Hamptons, New York, pada musim panas 2012. Beyoncé bertindak sepenuhnya sebagai komposer, produser, dan sutradara dengan dibantu oleh tim yang solid yaitu deretan musisi, komposer, produser handal seperti sang suami Jay-Z, Timbaland, Justin Timberlake, Pharrel Williams, Drake, The Dream, Sia Furler, Ryan Tedder, Miguel, Frank Ocean, Hit Boy, Ammo, Boots, Detail, dan barisan sutradara musik kelas dunia seperti Jake Nava, Hype Williams, Terry Richardson, Melina Matsoukas, Jonas Åkerlund, Ricky Saiz, Pierre Debusschere, @lilinternet, Noah “40” Shebib, Francesco Carrozzini, Caroline Polachek, Ed Burke, Bill Kirstein dan Todd Tourso.

Tidak mengherankan jika album Beyoncé terdengar sangat kaya dan dinamis. Tim yang tergabung dalam proyek ini menggodok semua materi yang ada untuk mendapatkan formula musik yang pas dan sesuai dengan keinginan Beyoncé dimana kedekatan dirinya dengan para fans menjadi landasan utama.

Untuk video, penggarapannya dilakukan dengan suasana yang lebih santai, diambil pada saat Beyonce menjalani tur keliling dunia “Mrs. Carter Show World Tour,”. Pengambilan gambar banyak dilakukan secara candid alias sembunyi-sembunyi, untuk memberikan kesan yang lebih alami dan tidak dibuat-buat. Melalui rangkaian video ini kita bisa melihat bagaimana sang Diva menjadi dirinya sendiri dan terkadang ia tampil dalam situasi yang tidak sempurna karena ia juga seorang manusia biasa.

Album dirilis pada tanggal 13 Desember secara ekslusif di iTunes sebelum pada tanggal 20 Desember akan menyusul perilsian album secara fisik. Album bisa diunduh di iTunes.com/beyonce atau iTunes Indonesia.

Jadi, nikmati visual album yang istimewa dari Beyoncé ini dan dapatkan petualangan musikal yang menggugah.

TRACKLIST
Beyoncé – Disc 1
1. “Pretty Hurts” 4:17
2. “Ghost” / “Haunted” 6:09
3. “Drunk in Love” (featuring Jay-Z) 5:23
4. “Blow” 5:09
5. “No Angel” 3:48
6. “Yoncé” / “Partition” 5:19
7. “Jealous” 3:04
8. “Rocket” 6:31
9. “Mine” (featuring Drake) 6:18
10. “XO” 3:35
11. “Flawless” (featuring Chimamanda Ngozi Adichie) 4:10
12. “Superpower” (featuring Frank Ocean) 4:36
13. “Heaven” 3:50
14. “Blue” (featuring Blue Ivy) 4:26

Beyoncé – Music videos
1. “Pretty Hurts” 7:04
2. “Ghost” 2:31
3. “Haunted” 5:21
4. “Drunk in Love” (featuring Jay Z) 6:21
5. “Blow” 5:25
6. “No Angel” 3:53
7. “Yoncé” 2:02
8. “Partition” 3:49
9. “Jealous” 3:26
10. “Rocket” 4:30
11. “Mine” (featuring Drake) 4:59
12. “XO” 3:35
13. “Flawless” (featuring Chimamanda Ngozi Adichie) 4:12
14. “Superpower” (featuring Frank Ocean) 5:24
15. “Heaven” 3:55
16. “Blue” (featuring Blue Ivy) 4:35
17. “Grown Woman” (bonus video) 4:24
18. “Credits” 2:34

Advertisements

One thought on “Kejutan Visual Album Dari Beyonce Dengan 14 Lagu Baru & 17 Video

  1. Nugros C says:

    wohooo.. so excited..finally,
    setelah JT, another my fav performer…come back juga 🙂
    emang uda lama banget Bey ga ngeluarin album..terakhir kayanya yg Girls itu kurang begitu sukses

    yg ini,ga usah pake teaser2..langsung jebreeet…game changer di akhir tahun, sebodo amat nomine Grammy udah lewat..
    This is how a legend does it ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s