Lana Del Rey – West Coast

Lana Del Rey - West Coast

West Coast adalah apa yang tidak dan bisa kita harapkan dari Lana Del Rey. Diset sebagai single pertama untuk album paling mutakhirnya, Ultaviolence, lagu dibuka dengan gaya surf-rock yang menghentak. Fokus terutama pada ketukan drum yang bergaya vintage. Vokal Del Rey kemudian tampil ke depan, dengan sengau dan gaya bernyanyi yang mengingatkan akan Tori Amos. Tapi saat chorus merasuk, maka Lana Del Rey yang kita kenal, sentimen balada sad core yang menghanyutkan, pun seketika hadir.

“I can see my baby swinging
His parliament is on fire when his hands are up
On the balcony and I’m singing
Ooh baby, ooh baby, I’m in love”

West Coast mungkin adalah apa yang tidak dan bisa kita harapkan dari Lana Del Rey. Tapi justru bukan berarti jelek. West Coast membuktikan jika Lana Del Rey memiliki keinginan untuk bergerak maju dan mencoba untuk menjelajah wilayah baru, tapi tidak semerta-merta meninggalkan ciri khasnya. Perpaduan gaya baru dan lama ini sukses diantarkan dengan sangat menarik. Cantik sekaligus menggelisahkan.

West Coast juga membuktikan jika daur ulang bukan selalu menghasilkan produk kelas dua. Dengan takaran yang pas, ia mampu mempersembahkan sebuah lagu bernas yang sulit ditolak pesonanya.

(4.5/5)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s