Ada Apa Dengan Cinta, After 12 Years…

Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) merupakan salah satu film Indonesia yang fenomenal. Saat dirilis, yaitu sekitar tahun 2002, film ini mampu mencetuskan bangkitnya kembali perfilman Indonesia yang sempat lesu nyaris mati di dekade 90-an. Tidak hanya itu, kepopulerannya begitu masif sehingga bisa dikatakan memberi idiom dan jargon khas anak muda yang berangkat dari film itu.

Kisah kasih antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) begitu merasuk di kalbu sehingga bisa dikatakan keduanya merupakan ikon sepasang kekasih di era Milenium. Tidak hanya itu, bahkan kumpulan teman Cinta seperti Alya (Ladya Cheryil), Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscilla) dan Karmen (Adinia Wirasti) hadir dengan begitu berkesan bagi penonton film karya Rudi Sudjarwo tersebut.

Meski pernah ada sebuah serial panjang berjudul sama yang mengisahkan kelanjutan hubungan Cinta, Rangga dan geng AADC, bagaimanapun tidak bisa menggantikan versi aslinya.

Beberapa minggu lalu Dian Sastrowardoyo sempat membuat kehebohan karena mempublikasi foto dirinya bersama geng AADC lain, yaitu Ladya Cheryl, Titi Kamal, Sissy Priscilla dan Adinia Wirasti, melalui akun Instagram-nya, therealdisastr. Sontak muncul berbagai spekulasi terutama jika AADC akan mendapat kelanjutannya. Ternyata memang benar. Hanya saja bukan seperti yang kita bayangkan.

Kini, 12 tahun berselang, hadir sebuah film pendek yang mengungkap kisah mereka. Istimewanya lagi film pendek ini merupakan kreasi dari produsen aplikasi instant messaging  populer, Line. Tujuan dari Line menghadirkan film pendek ini adalah untuk mengenalkan fitur terbaru dari Line yakni Find Alumni atau mencari pengguna Line yang memiliki sekolah dan angkatan yang sama.

Dikisahkan Rangga sudah meninggalkan Jakarta selama 12 tahun. Suatu waktu sebuah tugas mengharuskan untuk kembali ke kota tersebut. Seketika ia teringat akan kekasihnya semasa SMA, Cinta. Dimanakah ia bisa menemukannya? Untunglah Line memiliki fitur Find Alumni.

Terlepas dari unsur komersialismenya, film pendek ini dikerjakan dengan cukup baik, serta menghadirkan sentimentalia yang dulu pernah ada di film Ada Apa Dengan CInta? Tema film pendek ini adalah persahabatan dan cinta. Dan dipastikan jika rasa rindu akan karakter-karakter kesayangan kita ini akan terobati.

Penasaran dengan filmnya? Yuk, tonton di bawah ini:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s