Anggun – Fly My Eagle

Anggun - Fly My Eagle

Film terbaru Miles Film adalah film silat berjudul Pendekar Tongkat Emas. Film yang memang sudah cukup lama didengungkan oleh rumah produksi milik Mira Lesmana tersebut. Kini film tersebut telah rampung diproduksi dan siap tayang tanggal 18 Desember. Yang mengejutkan, film ternyata  mengajak Anggun untuk mengisi lagu temanya. Berjudul Fly My Eagle, Anggun dengan suara khasnya mengajak kita memasuki sentimentalia yang megah dan menghanyutkan.

Tidak mengherankan sebenarnya, karena ada nama Erwin Gutawa di belakang penciptaan lagu ini. Ia tidak sendiri karena sang putri, Gita Gutawa, sebagai peuulis notasi dan Mira Lesmana terjun langsung menulis lirik. Erwin Gutawa yang juga bertugas sebagai ilustrator musik latar Pendekar Tongkat Emas, tidak menyiakan lantun Anggun yang membahana sekaligus lirih untuk bersanding dengan musik yang kental dengan nuansa string section menggugah. Kerjasama mereka cukup kompak untuk menghadirkan Fly My Eagle sebagai balada pop yang antemik. Jelas dikerjakan dengan tujuan sebagai musik tema sebuah film.

Dengarkan lagunya di bawah ini:

Dan lagu sudah bisa didapatkan di iTunes.

Pendekar Tongkat Emas diarahkan oleh Ifa Ifansyah (Sang Penari) dan dibintangf oleh  Reza Rahadian, Tara Basro,  Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Landung Simatupang, Prisia Nasution, Whany Darmawan, dan Darius Sinathrya. Xiong Xin Xin (dari Once Upon A Time In China III-VI) terlibat sebagai penata laga.

Simak trailernya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s