Calvin Harris & Disciples – How Deep Is Your Love (Remixes) EP

Apalah artinya sebuah lagu EDM tanpa remix? Apalagi jika itu single dari musisi sekaliber Calvin Harris. Bekerjasama dengan Disciples, ia merilis single barunya yang berjudul ‘Hod Deep Is Your Love’ yang mengarahkannya ke genre deep house yang selama ini belum tersentuh olehnya. Review lengkap saya bisa dibaca di sini.

Kini mari kita bicarakan EP remix untuk ‘How Deep Is Your Love’ yang diisi dengan 4 track saja. Pertama adalah ‘How Deep Is Your Love’ yang hadir dalam versi extended, yang tentunya memiliki durasi lebih panjang dari single versi reguler atau radio edit.

Track kedua adalah versi electro menggebu yang ditangani langung oleh Harris. Tapi ia tidak sendiri, karena ada maestro EDM lain yang membantunya, yaitu R3hab. Beat electro yang intens dan menggebu jelas adalah tawaran utama untuk remix-nya. Jelas pantas diselipkan di DJ set yang mengusung kemeriahan.

Remix kedua adalah versi rekan Harris sesama DJ berdarah Skotlandia, Chris Lake. Di tangan Lake ‘How Deep Is Your Love’ dikembangkan menjadi house dengan beat yang cenderung tenang dan bergaya chill-out awalnya, meski tentunya chorus tetap mengincar ketukan synth dan drum yang ritmis.

Track remix terakhir adalah hasil turun tangan Disciples yang bekerjasama dengan Unothodox. House juga menjadi usungan mereka, namun memiliki corak dan gaya yang berbeda dari milik Lake, dalam artian mengedepankan melodi yang harmonis dan beat yang tenang.

Secara keseluruhan ini merupakan EP remix yang sedap didengar. Meski dimaterikan oleh lagu yang sama, namun satu track dengan track yang lain bisa hadir dengan ciri dan kekuatan berbeda yang membuat mereka bisa disimak secara bergantian tanpa merasa bosan.

(4/5)

TRACKLIST
1. How Deep Is Your Love (Extended Mix)
2. How Deep Is Your Love (Calvin Harris & R3hab Remix)
3. How Deep Is Your Love (Chris Lake Remix)
4. How Deep Is Your Love (Disciples & Unothodox Remix)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s