Rien ne se compare à vous

Postingan berikut ini merupakan cerita pendek pertama saya yang ditulis di tahun 2009 lalu. Sebelumnya memang tidak atau mungkin kurang memiliki minat menulis fiksi. Kemudian karena diajak beberapa teman sesama pengguna media sosial yang cukup terkenal saat itu, Multiply, yang sedang menggagas sebuah kumpulan cerita pendek (non-komersil), akhirnya tergerak untuk ikut serta dan jadilah “Il n’y a pas comparer a vous”.

Iya, awalnya cerpen ini berjudul seperti itu. Tapi setelah mengenal Google Translate (ha ha), ternyata terjemahannya bukan seperti yang saya mau. Akhirnya direvisilah sedikit, baik secara judul maupun isi, meski sebenarnya nyaris tidak mengalami perubahan penting.

Setelah cerpen ini saya memang menulis beberapa cerpen lagi, yang sayangnya tidak semua bisa saya simpan setelah Multiply bubar jalan. Sayang memang, karena seburuk atau sepicisan apapun gaya penulisan atau tema ceritanya, setidaknya ia adalah “catatan sejarah” dalam upaya saya belajar menulis karya fiksi (pendek).

Untuk itu, saya berniat untuk mengarsip cerpen-cerpen tadi di blog WordPress ini. Sebagai awal, tentunya adalah “Il n’y a pas comparer a vous” yang berubah judul menjadi “Rien ne se compare à vous”.

Beberapa cerpen lain akan segera menyusul diposting di sini pula. Dan mudah-mudahan bertambah pula koleksinya dengan tulisan cerpen baru. Amin.

OK. Here it goes! Cerpen dimulai di halaman berikutnya.

